Between Love and Friendship

Arrrggghhh  I’ve  finished Taiwanese Drama titled In Time With You and now I feel soooo Wow… Yaaa…I love this  drama,  love the plot,  love the character,  love actor and actress, love everything laaah =D. Its been a long  time  since the last Taiwanese Drama I watched, It Started With A Kiss, another version of Itazura Na Kiss.

In Time With You

I love when Da Ren (Bo Lin Chen) said in the end, when he realized that he couldn’t hide his feeling to You Qing (Ariel Lin) anymore, his best friend, “ Can you let me wipe your tears? Can you let me listen to what’s in your heart? Can you let me be your friend? …. but not only friend…can you let me love you???” hhmmhhh so sweet Da Ren.  And then when he asked her if she would like to sit like they are (sit beside him) for the rest of their lives. That moment is sooo touching.

Its all about Love and Friendship

I dont want to write about the synopsis here, I just want to share what I’m thinking about this topic. Falling in love with your best friend. Ahahahaaaa…sounds scarry? … not really… hahahaa, kalau kata si Colby Caillat and Jason Mraz … Lucky I’m in love with my best friend. Sepertinya saya setuju dengan mereka berdua. Dan kalau kata si Rahul dalam Kuch Kuch Hota Hai….love is friendship. Seseorang tidak akan bisa menjadi cintamu apabila dia tidak bisa menjadi sahabatmu. Begitu katanya. Kalau buat saya sendiri –berdasarkan pengalaman— saya setuju dengan mereka. Cinta yang dibangun dari persahabatan tampak lebih menggiurkan hahahaa. Yaa walaupun kita tahu jodoh adalah misteri Tuhan, kita tidak akan pernah tahu akan bertemu jodoh kita dimana nantinya. Everywhere, everytime and with anyone. Soal ini saya sudah banyak menyaksikan dengan mata kepala sayaaaa ….hihihiiii…. pacaran sama siapa eeh ujung-ujungnya nikahnya sama siapa.

Cinta yang diawali dari persahabatan … cenderung tidak ada faking good di dalamnya, karena ketika kita bersahabat dengan seseorang kita cenderung apa adanya. Berbeda halnya ketika kita sedang ‘mendekati’ seseorang dengan tujuan, kita cenderung ingin menampilkan good impression. Yang bagus bagus kita tunjukkan, yang jelek-jelek kita simpan … betul anak-anak??? *naikkin kacamata* meskipun ujung-ujungnya ketahuan juga ketika dalam masa penjajakan. Mungkin karena dalam persahabatan tidak ada komitmen, hanya ada intimacy dan mungkin sedikit passion, sehingga kita cenderung menerima sahabat kita apa adanya tanpa tuntutan dan ekspektasi apa-apa. Tapi tetep yaa kalau ada yang menurut saya kurang benar ya ujung-ujungnya saya bilang juga hehehee. Yang jelas pengalaman saya mengatakan at many times, I didn’t need to say a word … but he knew what I’m feeling. He knew what I love and hate. He knew my  habit, good and bad. He knew my ways of thinking. He could understand me. And the most important thing is he was always besides me. Saya tidak perlu mengatakan padanya bahwa saya orang yang seperti ini dan blablablabala….tapi secara sendirinya dia dapat merasakan ketika dia berinteraksi dengan saya dalam berbagai situasi dan kondisi, ketika saya sedang senang, sedih, marah atau bergairah. Saya selalu merasa nyaman ketika sedang berinteraksi dengan dirinya  *calm*blush* jadi begitu ada masalah langsung deh larinya ke dia.  Intinya karena sudah terbiasa menerima satu sama lain apa adanya jadi kemungkinan everlastingnya sebagai pasangan juga lebih tinggi. Cuma balik lagi ini kan cuma pemikiran manusia, soal nanti fatenya bagaimana yaa hak prerogatif Allah semata seperti yang saya sampaikan di atas :p.

Related to “comfortable feeling” I read about this :

Its just like shoes, sometimes we look for good looking ones. But at the end, we choose the ones we feel comfortable.

Leave a Reply

